Kerja di rumah
Home » » Favian Bayi Tercepat di Makassar (tempointeraktif)

Favian Bayi Tercepat di Makassar (tempointeraktif)

TEMPO Interaktif, Makassar - Favian Laksan Lizar, satu tahun, berhasil memecahkan rekor sebagai bayi tercepat di Makassar. Anak pertama dari Debby Satriani, 22 tahun, ini keluar sebagai juara Lomba Bayi Merangkak di Mal Graha Tata Cemerlang (GTC) Makassar, sore tadi. Favian mengalahkan puluhan bayi lainnya sehingga berhak mendapatkan hadiah voucher belanja sebesar Rp600 ribu.

Sebanyak 20 anak bayi ikut Lomba Bayi Merangkak diarea foodcourt lantai dua mal GTC Makassar. Lomba diawali dengan babak penyisihan, dimana mengadu dua bayi pada lintasan yang telah ditentukan panitia. Pemenang berhak melaju ke babak berikutnya hingga babak final.

"Tidak ada latihan khusus untuk Favian. Dia saja telat merangkak, seharusnya sejak usia tujuh bulan, " ujar Debby. Tapi Favian, katanya, mulai merangkak saat usianya 11 bulan, sementara yang lain baru enam bulan sudah lincah merangkak. 

Widya Warsa Syadzwina, juru bicara Mal GTC mengatakan, jika lomba tersebut bertujuan untuk melihat bagaiamana psikologi bayi didepan orang banyak, sekaligus merangsang perkembangan psikomotorik bayi.

"Juga untuk melihat bagaimana animo membawa anaknya ke depan umum, " katanya kepada Tempo, di sela lomba.

Selain itu, lomba ini sekaligus mengisi liburan orang tua bayi dengan menciptakan lomba yang lebih santai dan semarak dengan hadirnya aksi-aksi naluri bayi yang kadang lucu.

Pada saat lomba, terlihat puluhan orang tua bayi dan pengunjung terpingkal-pingkal melihat aksi bayi yang menangis maupun yang duduk keheranan melihat banyak orang saat barada di lintasan lomba.

ABD AZIS

0 komentar:

Posting Komentar